Jasa Press Release Murah dan Terpercaya di Indonesia!

jasa press release
sumber: highlight.id

Jasa press release murah dan ikut andil perannya sangat penting, oleh karena jasa ini membantu perusahaan Anda mempromosikan produk atau jasa secara profesional dan efektif dengan harga yang terjangkau. Dengan layanan jasa ini tidak perlu khawatir tentang biaya produksi, penyebaran, dan distribusi karena semua hal tersebut akan ditangani langsung oleh penyedia jasa ini.

Kalau anda berpikir bahwa menggunakan jasa press release ini murah akan mengorbankan kualitas produk anda, sebenarnya tidak demikian pengertiannya. Meskipun harganya cukup terjangkau, jasa press release media nasional biasanya diberikan oleh profesional yang ahli dalam bidangnya dan memiliki jam terbang yang cukup untuk membuat press release yang efektif.

Mungkin beberapa dari Anda masih bingung, kenapa sih perusahaan perlu untuk menerbitkan press release. Beberapa orang juga mungkin bingung dan belum paham definisi dari press release itu apa. Seperti apa manfaatnya, kapan kita harus membuat dan menerbitkannya. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa ini, penting halnya untuk mengetahui press release itu apa.

Definisi Press Release

Press Release merupakan salah satu alat humas yang digunakan dalam ruang lingkup pekerjaan. Kegiatan Humas ini tidak dapat terlepas dari kegiatan penulisan siaran pers. Menurut pakar ahli menjelaskan definisi Press Release adalah informasi yang disiarkan untuk pers yang akan disuguhkan kepada khalayak umum.

Dengan pengertian sederhana siaran pers juga dapat disebut media atau alat komunikasi mengenai suatu produk, kegiatan di dalamnya, prestasi produk, ataupun program perusahaan untuk membantu dan memberitahukan bisnisnya kepada masyarakat luas. Yang mana, siaran ini bisa dilakukan melalui jasa press release yang telah bekerjasama dengan media-media besar ternama baik itu media cetak maupun media sosial online.

Definisi Jasa Layanan Press Release

Jasa press release adalah layanan publikasi produk suatu perusahaan yang diberikan oleh platform media, lembaga maupun korporasi yang memuat peristiwa organisasi atau produk untuk disampaikan  kepada publik melalui media online/massa dengan tujuan tertentu.

Definisi lainnya Jasa layanan press release yaitu merupakan jasa yang membantu organisasi maupun individu untuk mempublikasikan berita di media online maupun media cetak lokal. Melalui jasa ini Anda tidak perlu lagi repot-repot menghubungi media untuk melakukan publikasi produk Anda kepada khalayak umum. Cukup percayakan saja kepada jasa layanan ini untuk menerbitkan berita dengan kegiata bertujuan, promosi produk bisnis, personal branding, liputan kegiatan, launching product, peluncuran karya, review produk, syarat verifikasi shopee mall, membangun opini positif publik, kampanye politik di berbagai media cetak lokal maupun media sosial online yang ada di Indonesia dengan keperluan apapun terkait publikasi akan dibantu oleh jasa tersebut.

Selain digunakan sebagai alat penyebaran informasi mengenai aktivitas perusahaan Anda, berita tersebut juga suka diperuntukkan untuk tujuan marketing suatu produk. Bahkan bukan hanya untuk tujuan marketing, dengan memiliki tujuan lainnya yaitu untuk menyebarkan informasi mengenai event atau pengumuman penting dari seseorang atau suatu lembaga.

Karena zaman saat ini semakin maju, teknologi informasi semakin hari semakin berkembang. Menyebabkan persaingan bisnis menjadi semakin sengit. Dengan hal ini untuk saat ini sudah banyak yang mulai menyadari bahwa press release merupakan media promosi paling efektif dan menguntungkan bagi suatu perusahaan atau organisasi. Yang mana pemikiran ini tentu bukan hanya statement semata, sebab pada kenyataannya jasa press release memberikan banyak dampak positif terhadap keberlangsungan industri produk di perusahaan anda. Karena publik membutuhkan informasi mengenai apapun kegiatan perusahaan dan organisasi tersebut sehingga memerlukan jasa ini agar dapat membentuk citra positif dan meningkatkan reputasi di opini masyarakat luas.

jasa press release media nasional
sumber: prowly.com

Alasan Harus Menggunakan Press Release

Jika Anda bertanya kenapa harus menggunakan nasa press release tentu saja banyak manfaat yang bisa di ambil. Khususnya untuk para pebisnis yang saat ini sedang menjajakan dirinya untuk menggeluti bisnis. Di antaranya yaitu:

  1. Brand, produk maupun juga perusahaan Anda dapat  lebih di kenal oleh publik secara cepat, luas dan mudah dengan  media online.
  2. Tidak hanya itu, masyarakat akan jauh menjadi lebih mudah untuk mengakses berbagai macam program maupun kegiatan yang di laksanakan organisasi anda.
  3. Sebagai syarat dari verifikasi atau centang biru Instagram serta Shopee Mall.
  4. Membangun opini publik serta sebagai salah satu alat klarifikasi atas isu-isu atau desas-desus yang bertebaran.

Pada umumnya press release digunakan untuk liputan acara, memperkenalkan perusahaan, mengenalkan produk bisnis terbaru kepada publik, promosi untuk perusahaan dengan tujuan branding lainnya. Pada dasarnya press release di jadikan sebagai sebuah jembatan informasi ke publik.

Sehingga, pada saat ada sesuatu yang penting bagi publik atau ingin didengar oleh publik, salah satu alat yang dapat di gunakan yaitu dengan publikasi rilis. Selain hal tersebut, ada banyak tujuan yang bisa di lakukan dengan publish press release.  Alhasil, saat ini jasa press release cukup banyak di sukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Tujuannya tentu saja tidak lain yaitu untuk komunikasi ke publik supaya lebih efektif.

Umumnya, publikasi rilis akan di keluarkan dari organisasi saat ada acara tertentu yang berkaitan dengan organisasi tersebut. Jadi, siaran pers itu informasi singkat yang mana di dalamnya berisi aktivitas individu maupun lembaga yang di terbitkan di media massa atau online. Proses pembuatannya di sini juga melibatkan jurnalistik sebagai memuat informasi.

Mengapa Harus Menggunakan Press Release?

Jadi, di untuk saat ini, press release menjadi salah satu senjata untuk menyebarkan informasi, branding dan marketing yang efektif untuk Anda. Beberapa media baik online, massa dan cetak akan akan menyiarkan aktivitas, program, produk, atau juga kegiatan seseorang maupun lembaga. Jutaan orang akan siap mengakses kegiatan atau produk Anda.

Yang mana artinya, siaran pers bisa di gunakan untuk berbagai macam kepentingan dan tujuan. Mulai dari keperluan pemasaran, pengumuman penting, klarifikasi, sampai juga keperluan pribadi. Istilah kerenya untuk membantu membangun brand image, demi meningkatkan citra perusahaan, dan juga pribadi pengusaha.

Masalahnya di sini yaitu tidak semua media mau mempublikasikan press release yang Anda buat. Mereka mempunyai standar dan prosedurnya masing-masing. Jadi meskipun Anda menggunakan jasa humas dari suatu perusahaan atau lembaga yang expert. Belum tentu jika mereka mempunyai relasi yang baik dengan media. Jadi, kemungkinannya kecil untuk bisa di muat.

Maka dari itu, Anda perlu mitra atau rekanan yang dapat di percaya, agar publikasi itu tidak hilang di telan oleh masa. Anda harus mencari partner untuk penyebaran dan pemusatan dari press release. Siapa kira-kira? Venus di sini akan menjawabnya!

Kenapa harus menggunakan jasa Venus ?

  1. Pengerjaan cepat
  2. Harga masuk akal, jika di bandingkan dengan para kompetitor lain yang menawarkan spesifikasi yang sama.
  3. Bisa request
  4. Branding atau menempatkan positive achievement brand, dan juga perusahaan maupun klien.
  5.  Venuslive.id dapat menunjukan unique selling point supaya berita mudah di cari oleh publik
  6.  Venuslive.id bantu siapkan penulisan dalam press release
  7.  SEO juga friendly

Jadi tidak perlu lagi buat pakai jasa layanan kami. Nantinya, Anda dapat mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari jumlah para pembaca dan pastinya press release Anda dapat berada pada pencarian teratas. Mengapa bisa begitu? Sebab berita yang Venuslive.id muat sudah SEO friendly, murah dan terpercaya, lho.

Share