Tak Perlu Ragu Membeli Mobil, Kredit Bisa Jadi Pilihan Tepat!

promo mitsubishi terbaru

Membeli sebuah mobil adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari kenyamanan saat bepergian atau berangkat ke kantor dengan aman. Selain itu, Anda juga dapat mengajak serta keluarga untuk mudik atau berlibur bersama. Apabila Anda masih ragu perihal biaya, Anda dapat mengajukan kredit mengingat ada banyak sekali keuntungannya; terlebih jika Anda memilih mobil Mitsubishi yang menawarkan banyak promo mitsubishi terbaru. Lantas, apa saja keuntungan membeli mobil dengan cara kredit? Yuk, intip ulasannya di bawah ini.

  1. Tidak perlu membayar sekaligus. Jika Anda membeli mobil dengan cara tunai, tentu akan lebih terasa karena jumlah biaya yang dikeluarkan sangatlah besar. Apabila Anda memilih kredit, biaya awal yang perlu Anda keluarkan hanyalah Down Payment (DP) saja, yang umumnya berkisar kurang dari 50%. Sisanya kewajiban bayar itu dapat Anda lunasi tiap bulan sesuai dengan kesepakatan pelunasan di awal pengajuan kredit.
  2. Banyak pilihan mobil. Jika Anda memilih membeli mobil secara tunai, pilihannya hanya disesuaikan dengan jumlah uang tunai yang Anda miliki. Sedangkan jika kredit, pilihannya beragam karena hanya perlu menyesuaikan budget DP saja. Jadi, Anda dapat bebas memilih model mobil yang Anda inginkan tanpa perlu mengkhawatirkan jumlah uang tunai yang sedang Anda miliki saat ini. Selain itu, Anda dapat mengatur DP dan angsuran per bulan yang dapat disesuaikan dengan keuangan Anda.
  3. Ringan secara finansial. Membeli mobil secara kredit menawarkan kesan ringan dari sisi psikologis karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar sekaligus. Alhasil, harga mobil terasa lebih terjangkau. Berbeda jika Anda membeli secara tunai, mengeluarkan uang sebesar ratusan juta rupiah dalam satu waktu sekaligus tentu akan terasa lebih berat. Selama pengeluaran untuk biaya cicilan kredit per bulan tidak melebihi kapasitas keuangan, Anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya gangguan pada keuangan Anda setiap bulannya.
  4. Sisa modal dapat diputar kembali. Karena hanya perlu membayar DP saja, sisa dana Anda dapat dialokasikan untuk diputar kembali. Mobil yang Anda kredit juga dapat difungsikan untuk kepentingan usaha Anda. Sehingga, bukan hanya mobil saja yang Anda dapatkan, tapi juga pemasukan tambahan dari perputaran modal tersebut. Namun, Anda perlu tetap memperhatikan pemasukan dan pengeluaran sehingga keuangan Anda tetap terjaga. Hindari pengeluaran lebih besar dari pemasukan Anda.
  5. Peluang mendapatkan asuransi. Asuransi merupakan hal yang penting saat membeli mobil. Selama Anda kredit mobil, asuransi akan terus berjalan. Sehingga, Anda tidak perlu mengkhawatirkan apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan; misalnya tidak sengaja tertabrak. Apabila hal seperti itu terjadi, kerusakan atau kerugian pada mobil Anda akan ditanggung oleh asuransi sepenuhnya.

Itulah dia sejumlah keuntungan apabila Anda membeli mobil secara kredit. Dengan keuntungan-keuntungan seperti yang disebutkan di atas, kredit mobil bukanlah suatu hal yang membebankan, bukan? Semoga bermanfaat

Share