Penting, Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membangun Rumah Bertingkat

beton ready mix
Sumber: pexels.com

Bagi Anda yang berencana membangun rumah bertingkat, disarankan untuk memanfaatkan beton ready mix. Hal ini dikarenakan, bangunan bertingkat memerlukan struktur yang lebih kokoh dan kuat agar bisa bertahan lama. Selain memperhatikan pemilihan beton, Anda juga sebaiknya mengetahui beberapa hal penting seperti pada ulasan berikut ini.

Hal-Hal yang Penting Diperhatikan Sebelum Membangun Rumah Bertingkat

rumah tumbuh
Sumber: pexels.com

Rumah bertingkat atau yang kini disebut sebagai rumah tumbuh biasanya dibangun dengan maksud agar hemat area lahan. Namun, perlu diketahui bahwa membangun rumah bertingkat tidaklah mudah. Dibutuhkan perencanaan dan persiapan yang maksimal, seperti menyiapkan desain dengan struktur apik hingga bahan-bahan berkualitas tinggi. Selengkapnya, simak di bawah ini, ya!

1. Perhatikan Desain Rumah

Hal pertama yang penting Anda perhatikan sebelum membangun rumah bertingkat adalah desainnya. Untuk diketahui, desain yang dimaksud di sini bukan sekadar memperhatikan estetikanya.

Namun, struktur bangunannya juga harus terencana. Meski demikian, perencanaan desain untuk memberikan kesan menarik pada bangunan juga tetap harus diperhatikan.

2. Utamakan Sustainabilitas Bangunan

Untuk membuat rumah bertingkat, Anda membutuhkan dana yang tidak bisa dikatakan sedikit. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih konsep bangunan yang sustainable agar rumah bertahan lama.

Memang benar, untuk membangun rumah bertingkat dengan konsep sustainable pasti butuh dana lebih besar. Pasalnya, poin yang diutamakan disini bukan hanya kekuatan dan kekokohan, melainkan desain timeless juga.

Meski begitu adanya, dana yang dikeluarkan untuk membuat bangunan dengan konsep ini dipastikan lebih menghemat biaya maintenance di masa depan. Jika tertarik menghadirkan konsep ini, beton ready mix merek SCG bisa dimanfaatkan sebagai salah bahan konstruksinya.

3. Jadikan Semua Sudut Rumah Fungsional

Berapapun tingkat lantai rumah yang dibuat, manfaatnya akan kurang terasa jika ruang-ruang yang dihadirkan asal-asalan. Inilah mengapa pentingnya perencanaan desain dari awal.

Dengan membuat desain rumah sebelum pembangunan, Anda bisa memikirkan ruangan apa saja yang sebaiknya dihadirkan dalam bangunan. Contohnya, balkon difungsikan sebagai area menanam bunga.

4. Memaksimalkan Ventilasi Cahaya dan Udara

Supaya rumah Anda nyaman ditempati, pastikan ventilasi cahaya dan ventilasi udara dibuat dengan baik. Misalnya, Anda bisa membuat jendela kaca dengan ukuran besar atau menghadirkan cahaya tambahan dari genteng kaca.

Selain menjadikan rumah terasa lebih nyaman, keberadaan ventilasi ini juga dapat menghemat energi listrik Anda. Sebab, minim resiko pengap maupun gelap.

5. Pilih Bahan Konstruksi Berkualitas Tinggi

Satu lagi hal yang harus diperhatikan saat akan menghadirkan rumah bertingkat, yaitu bahan konstruksi. Pastikan hanya memilih bahan-bahan berkualitas tinggi agar hunian Anda punya struktur yang kokoh. Jika hal kelima ini diperhatikan dengan baik, manfaat dari pengaplikasian poin-poin tadi dipastikan akan lebih terasa.

Gunakan Beton SCG agar Struktur Bangunan Kokoh!

Jika Anda sedang mencari bahan konstruksi yang berkualitas tinggi, salah satu yang bisa dipilih adalah beton dari SCG. Sebagai informasi, merek yang sudah ada sejak tahun 1995 ini kini memiliki lebih banyak variasi beton dengan inovasi modern. Salah satunya adalah beton ready mix.

Untuk diketahui, produk beton ini tidak sama seperti bahan konstruksi sejenis dari merek lainnya. Selain dapat digunakan secara lebih mudah, beton siap campur ini punya lebih banyak keunggulan. Sebab, dibuat dari semen berkualitas tinggi khas SCG, agregat, hingga pasir terbaik.

Dengan bahan-bahan tersebut, beton ready mix dari merek ini dipastikan mampu menjadikan rumah bertingkat Anda lebih kokoh dan tahan lama. Jika tertarik mendapatkan bahan konstruksi satu ini, Anda bisa membelinya atau mendapatkan info lebih lanjutnya di scgcbm.id

Share